Saat Aku di SMA



Bulan Juni 2010, aku diterima di sekolah terfavorit di kotaku. Pertamakali masuk SMA N 1 Blora yaitu saat ikut tes tertulis. Nampak begitu kecil dari depan, masuk serasa melewati gang kecil untuk menuju parkiran. Sempit! Itulah yang kupikirkan. Aku bingung saat mencari ruangan tempat tes tertulisku. Berlari kesana-kemari melihat nomor ruang yang ada di depan pintu. Panik banget tidak ketemu-ketemu juga ruang nomor 3. Sampai akhirnya ada salah seorang guru yang menunjuk kanruanganku. Buset, jauh bener pikirku. Belok kanan (gang senggol), ke kiri lurus, terus naik, huuuuhhh!!! Ruangan itu adalah ruangkelas XII.IPA.1 yang sekarang itu loh.Nggak nyangka, ternyata luas juga sih.^^
Bangunan depan masih bangunan lama namun unik. Masih ingatr uang yang sekarang sudah menjadi ruang guru?Itulah ruangan yang unik. Jendelanya lebar, berpagar dengan tanaman yang rindang di depannya. Jadi ingat masa-masa MOS dulu ,deh. Dulu aku diterima di kelas X.6 dan menjalani MOS bersama teman-teman X.6. Namun, tidak tahu mengapa, saat pertamakali upacara di SMA N 1 Blora setelah MOS berakhir, namaku disebut untuk pindah kekelas X.4.Hmmmm, bukan masalah, lagi pula bisa dapat lebih banyak teman lagi kan… ^.^
Kelas sepuluh adalah saat dimana kita masih dalam proses adaptasi. Adaptasi dengan sekolah, teman baru dan juga pelajaran yang tingkatnya lebih ruwet ^.^V… Kelas musik, itulah sebutan untuk kelas yang kududuki saat itu, X.4. Mengapa? Karena saat sekolah mengadakan lomba pentas seni, kelas kami menjadi juara.Yeeaaaaayyyy!!! Aku memang tidak ikut sebagai peserta sih, tapi sebagai anggota ikan sepat (ikatan anak sepuluh empat), aku juga sangat bangga pada mereka. Salut deh, kesan yang sangat proud banget buat aku.
Kelas sebelas, aku masuk jurusan IPA. WOW… nguras tenaga otak banget. Harus bertemu sama Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika yang lebih rumit daripada anak IPS. Tapi, enaknya anak IPA itu gak banyak hafalan (suka banget), bisa bereksperimen sama Mr.Muh dan Mr.Sari, masang-masangl istrik sama Mr.Ju, membongkar isi kehidupan sama Mr.Neo, yang paling menguntungkan lagi, kita bisa nyoba daftar ke jurusan apa saja saat nyari kuliahan.
Kelas XI.IPA.2 (SENADA) kelas paling seru dan kompak.Anak-anak kelas ini suka banget berkunjung  kerumah temen-temen, entah itu merayakan ulang ahun, sedekah bumi, atau sekedar jalan-jalan. Hal yang masih membekas, saat kita nangis bareng-bareng gara-gara mau pisah karena naik ke kelas dua belas. huhuhuhuuu..eh, ngerasa lucudeh kaya anak kecil, kan masih bisa bertemu.
Kelas XII.IPA.3 (Central) adalah kelasj uara.Ya, juara! Kelas pojok ini ternyata diam-diam menghanyutkan ,loh! Bagaimana tidak?Juara 1 kebersihan kelas, juara 1 majalah dinding, juara 3 lomba tumpeng, juara 3 lomba mural. Wuihhh, bangga banget termasuk dalam kelas ini. Apalagi aku ikut sebagai peserta mural, pastinya gak nyangka bisa dapatjuara 3.Sayangnya, hadiah yang kami dapat tidak sepadan dengan banyaknya tetesan keringat kami. Masa hadiah untukjuarahanya dapat piagam sama jajanan yang dibungkus pakai kardus. Dalam hati kecewa sih, tapi daripada tidak sama sekali, kan? Huuuhhhh, kesan yang begitu indah dan selalu ada dalam benakku.
central of Smansa


mading central
Kelas dua belas adalah saat dimana kita harus serius dan waktunya sangat singkat. Terlalu singkat, bahkan sangat singkat waktu itu untuk belajar bersama kalian.Canda tawa kalian, kejahilan kalian, keseriusan kalian. Tak kan pernah terlupakan masa-masa indah bersama kalian.
Pada tahun 2013 ini aku menunggu pengumuman kelulusan. Setelah mengalami pengalaman Ujian Nasional yang tidak menyenangkan.Ya, tidak menyenangkan! Penundaan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA di sebelas provinsi, kebocoran kunci jawaban dimana-mana, dan kualitas kertas yang jelek.Sudahlah, tunggu saja hasilnya. Aku yakin dengan kerja kerasku selama hampir 3 tahun pasti akan berbuah manis. Kejujuran dalam berbagai hal pun harus senantiasa istiqomah dalam jiwaku, terutama saat melaksanakan ujian nasional kemarin.Ditambah lagi doa-doa yang selalu dipanjatkan oleh kedua orang tuaku, bapak/ibu guru, teman-teman, dan orang-orang yang menyayangiku. Selain itu, aku pun selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik untukku dan orang-orang yang telah mendoakanku. AAMIIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Waiting Outside The Lines Greyson Chance

Tweet oleh @yety_ulfah